PENGUMUMAN CPNS DAERAH

JAKARTA -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menjelaskan bahwa hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2013 akan diumumkan Selasa (24/12).
Diakuinya ada beberapa daerah yang secara khusus menginginkan penundaan hasil tes CPNS, salah satunya yakni Papua.
"Akan diumumkan besok, tapi Papua minta engga besok. Mereka mau setelah Natal saja karena natalan untuk menjaga kekerabatan. Mereka datang ke saya supaya jangan besok, ya sudah," ujar Azwar di Gedung Kementerian Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (23/12).

Azwar berharap para CPNS yang dinyatakan lolos tes harus, selalu menjaga kemampuannya, bukan hanya meningkatkan kemampuannya sebelum dilakukan tes masuk CPNS saja.
"Pada saat masuk ini memang kita butuh jaga standarnya, makanya kita lakukan tes kebangsaan, tes kepribadian, tes kemampuan kemudian integritas umum dan kita harapkan mereka tidak berhenti meningkatkan kemampuan. Karena (meningkatkan kemampuan, red) itu membuat perubahan," pungkasnya.
KemenPAN-RB menetapkan pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2013 dilakukan Selasa (24/12). Pengumuman dilakukan oleh Panselnas lewat website KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan JPNN.com sebagai media partner. (chi/jpnn)