TENTANG PENDIDIKAN
NAMA:- 
KELAS:-
SEKOLAH:-

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Ibu Bapak guru yang saya hormati,serta teman-teman yang saya hormati dan banggakan. Marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat ALLOH SWT,atas karunia dan rahmatnya kita dapat berkumpul di acara yang berbahagia ini,dengan sehat wal’afiat
Hadirin yang berbahagia di zaman globalisasi ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologiyang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita,namun di balik semua itu kadang membawa dampak buruk bagi kita.
Marilah sejenak kita melihat kehidupan di lingkungan sekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi.  Saya beri contoh kita bisa mendapatkan informasi ,komunikasi yang semakin mudah, bahkan telah banyak orang yang menjadi sukses karena internet, bahkan ada juga orang yang menyalah gunakan teknologi internet seperti maraknya pornografi,penipuan, pembajakan ,dan masih banyak.
Internet juga salah satu gerbang untuk masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita dapat melihat generasi-generasi muda yang sudah teracuni oleh budaya asing ,yang bertolak belakang dengan budaya kita .kita dapat lihat pemuda-pemuda yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.
Oleh karena itu ,hadirin yang saya hormati ,kita harus pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi ini. Budaya asing tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk .
Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan hadirin.
Terima kasih,
Wassalamualaikum Wr.Wb